Video Of Day

Waspada Badai di Mentawai, Komunikasi Radio Ditingkatkan.

MENTAWAI, HALUAN--Kepulauan Mentawai saat ini memasuki musim Ag'gau (kepiting), dan masyarakat berpedoman pada musim tersebut sering terjadi badai dan gelombang tinggi. Pihak keamanan dari Sar Tuapejat menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrim.
 
"Kami menghimbau masyarakat melalui radio agar selalu waspada cuaca ekstrim," terang Kepala Pos Sar Tuapejat, kepada Haluan, Rabu (24/8).
 
Kepala Pos Sar Tuapejat berkoordinasi dengan pimpinan Radio Sasaraina. FERDI

Hendri mengatakan, bagi masrakat yang mengalami dan melihat kecelakaan di laut, bisa menginformasikan melalui radio lokal. Hal tersebut betujuan untuk memcepat akses bantuan.
 
"Sebagai tim penyelamat tidak bekerja sendiri, bantuan dari informasi masyarakat sangat dibutuhkan," kata Hendri saat berkoordinasi dengan pihak radio saraina di Studio Radio Sasaraina, Jalan Raya Tuapejat KM 2.
 
Sementara itu Marcolinus Salamanang selaku pimpinan di radio lokal, menerima baik kerjasama dalam hal informasi tentang musibah kecelakaan laut dan kebencanaan lainnya. Dia berharap dengan adanya kerjasama ini akan meminimalisir korban pada bencana. (h/red).
 
Editor : Rivo Septi Andries

Waspada Badai di Mentawai, Komunikasi Radio Ditingkatkan. Waspada Badai di Mentawai, Komunikasi Radio Ditingkatkan. Reviewed by Urang Awak on 10:27:00 Rating: 5

No comments