Video Of Day

Solsel Belum Normal


Padang-Solsel Belum Normal |
Jalan Padang-Solok Selatan (Solsel) telah bisa dilalui kendaraan kemarin. Petugas memberlakukan sistem buka-tutup di lokasi longsor di Dusun Rawang, Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batangbarus, Kabupaten Solok.
Hingga sore kemarin, petugas masih menyingkirkan material longsoran setinggi 3 meter dengan ekskavator. Pengemudi diminta berhati-hati karena licin.
“Jalan sudah bisa dilewati. Tapi, belum bisa dua jalur karena ekskavator masih bekerja,” kata Waka Polres Arosuka Solok, Kompol Cipto Harjono di lokasi, kemarin. Kompol Cipto memperkirakan pembersihan material longsor berlangsung hingga dua hari ke depan.
Menurut informasi warga setempat, ada dua mobil pengangkut pupuk kandang yang tertimbun longsor. Namun, petugas belum bisa memastikannya karena tidak ada tanda-tanda mobil tertimbun. “Material longsor sudah lebih separuh dibersihkan, tapi tidak ada tanda-tanda mobil tertimbun,” tegasnya.
Longsor Bukit Rawang juga menyebabkan Masjid Darul Qarar yang berjarak sekitar 200 meter dari jalan lintas Solok-Muaralabuh rusak. Kerugian diperkirakan Rp 80 juta. (*)
Wartawan : Riki Candra - Padang Ekspres - Editor : Elsy - 27 August 2016 12:25 WIB Dibaca : 16 kali
Solsel Belum Normal Solsel Belum Normal Reviewed by Urang Awak on 03:29:00 Rating: 5

No comments